Kebingungan Pilih Kitchen Set untuk Rumah Kecil? Ini Lho Tipsnya!

Walaupun rumah modern sekarang sebagian besar mempunyai lahan yang terbatas, bukan berarti kamu akan memperbolehkan dapur Anda terbuka tanpa perabotan seperti itu saja. Setidaknya kamu mempunyai kitchen set untuk menaruh berjenis-jenis peralatan makan.

Sekiranya rumah Anda termasuk minimalis, sebaiknya gunakan kiat berikut ini dalam memilih kitchen set.

Pilih yang sesuai luasnya
Terdapat dua jenis kitchen set, ialah yang berbentuk U dan L. Biasanya kitchen set berbentuk U diterapkan untuk dapur yang luas serta pemilik rumah memiliki sungguh-sungguh banyak peralatan makan. Kalau dapur Anda mungil, sebaiknya gunakan kitchen set berbentuk L. Sesuaikan pula banyaknya lemari penyimpanan dengan perlengkapan yang mau kamu simpan.

Kitchen set satu sisi
Apabila dapur kamu memang sungguh-sungguh terbatas, gunakan kitchen set cuma di satu sisi dinding. Kitchen set ini lazimnya cuma terdiri atas dua buah lemari di komponen atas dan bagian bawah diaplikasikan sebagai tempat penyimpanan gas dan oven. Kitchen set terbatas ini akan membantu Anda untuk mengurangi pengeluaran belanja peralatan makan. Cek juga info mengenai Kitchen Set Pekanbaru disini.

Tempatkan perlengkapan memasak dalam kitchen set
Akan lebih baik apabila kitchen set telah menyediakan tempat penyimpanan perlengkapan memasak. Umpamanya, ada meja untuk meletakkan kompor, ada lorong untuk menaruh kulkas, microwave, serta ada meja untuk menyiapkan bahan makanan.

Pakai warna cerah
Walau kitchen set berwarna gelap tampak menarik, untuk ruangan mungil bakal lebih nyaman dan lapang apabila menerapkan kitchen set berwarna cerah, contohnya putih. Bagian pintu lemari pun tidak semestinya menggunakan kayu atau tertutup sepenuhnya, kamu dapat meminta pengrajin kayu mengaplikasikan cermin sebagai penutup lemari kitchen set.

Kini, tak perlu pesimistis lagi dengan dapur kecil di rumah. Anda juga tidak perlu ragu lagi bila semestinya membeli hunian berukuran minimalis pantas kebutuhan, sebab ruangan yang mungil bisa terasa nyaman dengan trik yang pas.